Frequently Asked Questions

7. Mengapa transfer saldo tunai akun pluang (emas), nama pada rekening tujuan dan nama pada akun pluang (emas) harus sama?
Nama pada rekening tujuan dan nama pada akun pluang (emas) wajib sama karena kami peraturan Anti Pencucian Uang dan/atau Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) dari pemerintah. Selain itukami juga memerlukan mengikuti ketentuan identifikasi nasabah berupa :

1. CDD (Customer Due Diligence) berupa identifikasi, verifikasi dan pemantauan atas Pengguna untuk mendapatkan informasi terkini mengenai profil Pengguna untuk memastikan kesesuaian antara profil Pengguna dan transaksi yang dilakukan,
2. EDD (Enhanced Due Diligence) apabila terdapat resiko tertentu dari transaksi yang dilakukan, dengan melakukan verifikasi informasi Pengguna dan Pemilik Manfaat (Beneficial Owner) dan dengan mencari informasi tambahan dari Pengguna atas data identitas, sifat peruntukan transaksi, sumber dana Pengguna, serta alasan transaksi yang dilakukan,

Maka nama pada rekening tujuan transfer harus sama dengan nama pengguna yang terdaftar di pluang (emas). Hal tersebut juga dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna aplikasi pluang (emas) dalam bertransaksi.




Last Updated 5 months ago

Please Wait!

Please wait... it will take a second!